Pages

Rabu, 23 Januari 2013

Diwisata Trip to Karimun Jawa


Diwisata kali ini sangat menyenangkan. pada bulan Juni 2012, Diwisata berkesempatan mengunjungi eksotisme pulau Karimunjawa. Kali ini bersama teman-teman dari PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, lebih tepatnya bersama Divisi NFO Jateng DIY dan beberapa teman - teman dari Jakarta. Hmmm..... Satisfaction yang tak terlupakan.

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara. terletak disebelah utara Jepara,dari pelabuhan jepara bisa ditempuh +/- 3 jam menggunakan kapal cepat "Express Bahari". Untuk ongkos kapalnya tidak terlalu mahal. seingetku sekitar 180rb... kalau bawa mobil, mobilnya bisa diparkir di sekitar pelabuhan, cukup aman kok karena memang dijaga 24 jam.

Dari Jepara, kapal yang  menuju ke Karimun berangkat 4x pada hari Senin, Selasa, Jumat, Sabtu. Dan dari Karimun ke Jepara juga 4x pada hari senin, Rabu, Sabtu, Minggu.

Kepulauan Karimunjawa terdiri dari 27 pulau kecil disekitarnya, Pulau tersebut ada yang berpenghuni seperti pulau Karimunjawa, pulau Kemujan, Pulau Nyamuk, Pulau Parang dan pulau Genting. yang tidak berpenghuni seperti pulau Menjangan Besar, Menjangan Kecil, Cemara Besar, Cemara Kecil, Geleyang dan masih banyak lagi. Pulau yang paling besar adalah pulau Karimunjawa, penduduknya sekitar 200KK. Dan pulau yang tidak berpenghuni tersebut digunakan untuk wisata.

Perjalanan pertama sampai di pulau Karimun Saat itu cuacanya kurang begitu mendukung, tampak langit di pulau Karimunjawa begitu mendung dan angin yang bertiup jg cukup kencang. But its ok, kita pilih pulau disebelah selatan karimun saja yang anginnya tidak terlalu kencang. Untuk mengelilingi Karimun kita menggunakan kapal motor, warga sekitar menyebutnya kapal otok - otok (haduhhh... kenapa mesti namanya otok - otok yia???), itu karena bunyinya yang otok-otok karena menggunakan tenaga mesin diesel. Oia, kalau ke Karimun lebih enak ramai-ramai sama temen2 biar bisa seru-seruan, sekedar saran saja, kalau mau ke Karimun mending pakai jasa Agen Travelling saja biar kita lebih terarah tujuan wisatanya mau kemana aja. Banyak kok agen wisata yang menawarkan paket liburan ke Karimunjawa. Nggak kebayang kan kalau berwisata tapi nggak ngerti obyek - obyek wisatanya apa aja, apalagi kalo nyasar ditengah laut ??? mau nanya alamat sama siapa hayoo ??? nanya sama Ayu tuing tuing....&%#$^*^**<%%%@@. Bukannya seru malah serem kan ??? hehehe...oia, karena obyek wisatanya berupa wisata bahari, baju buat renangnya mending langsung dipake aja, soalnya ditengah laut nggak mungkin buat ganti baju. full air bo'
Penangkaran Ikan Hiu

Jalan-jalan pertama kita menuju penangkaran ikan Hiu. Disini asyik banget karena kita bisa berenang dengan ikan Hiu. Hiu nya sudah jinak sih tapi tetep waspada dan hati-hati ya...??? Bagi wanita yang sedang kedatangan tamu kalau dipenangkaran hiu ini mending nggak usah nyemplung deh, takutnya Si Hiu jadi naksir ama kita. gimana coba??? ngeri kan???
Banana Boat
Setelah puas main-main dan foto bareng si Hiu, kita mainan banana boat dulu yach ???, tempatnya bersebelahan dengan penangkaran Ikan Hiu. Satu Banana boat maksimal bisa dinaiki sampe 6 orang. Wah disini kita bisa teriak-teriak puas banget deh, karena ditarik oleh kapal boat yang sangat kencang dan banananya titumpahin ke laut beberapa kali, asyik banget kan....sudah puas mainan banana, kita naik kapal lagi menuju tengah laut, hah ada apa sih ditengah laut? syerem baget....yaeyalahhh secara Karimun getu lohhh :p ditengah laut ini kita bakal ke terumbu Karang. Subhanallah indah banggets, sumpah rugi banget kalau nggak mau nyemplung!!! Namanya juga Terumbu Karang berarti banyak ikan hias, yups bener banget disini kita bisa berenang bersama ikan-ikan yang cantik beraneka warna. Jangan lupa bawa kamera under water yaaa :p

Sudah puas dengan terumbu karang dan ikan hias kita naik kapal lagi ke laut yang lebih dalam. Menikmati pemandangan saat berada di kapal, wuihhhh indah banget, lautnya bersih dan biruuu banget, yahhh sebiru cintaku padamu (hallah gombal.com) disini kita nyemplung lagi ke dalam laut, jangan lupa pake pelampung ya, disini juga banyak terumbu karang, hati-hati dalam berenang yia ??? karena kaki kita bisa robek terkena karang, disini ada ikan hias juga, tapi tidak sebanyak yang tadi. Disini kita harus nyelem menikmati pesona bawah laut, yang bawa kamera under water, silahkan jeprat sana jepret sini. Yang mau nyelam liat dasar laut jangan pakai pelampung yia... Karena kalau pakai pelampung ya jadinya cuma kemampul doank hahaha... ( bahasa Indonesianya kemampul apa yia??? terapung???)

Aduhh udah jam berapa ya mainan aer mulu...perut terasa laper kan, wadoh gimana mau makan ya orang ditengah lautan gini, dont worry kita naik kapal lagi menuju pulau gosong. Di pulau Gosong ternyata ada penghuninya lho, sepasang kakek nenek yang lumayan umurnya yaaa sekitar 50-an kali yah... Di pulau Gosong kita bisa bakar ikan dan makan nasi yang sudah disiapkan oleh pihak agen wisata sejak berangkat dari pulau Karimun tadi. Baju belum kering tp udah makan ikan bakar sedep banget deh hehehe... di pulau gosong ini bagus banget pantainya, pasirnya putih dan kita bisa renang sepuasnya deh, aduh dari tadi renang mulu' ya tapi bener lho setiap titik itu sensasinya beda-beda, rugi kalu nggak dijabanin semuanya hehehe... mumpung dilaut kapan lagi kayak gini hihihihihhi....
Pulau Cemara Besar
Puas renang dipantai kita lanjut lagi naik kapal menuju Pulau Cemara Besar. Yang kepengen kopi, es Klamud ato gorengan bisa beli di pinggir pantai tapi jangan buang sampah sembarangan ya, hukumnya DOSA hehehe... Kalau di pulau Cemara Besar ini perpaduan dari semuanya. ada pasir putih, ada pohon kelapa, dan ada juga batu karang yang besaar dan tentu saja disini juga masih bisa renang lho...
Pulau Gosong
Berhubung sudah sore kita mesti balik ke pulau Karimun sebelum petang, kita naik kapal lagi dan sebelum nyampai Karimun di tengah laut tersebut kita bisa menikmati sunset sebentar, Subhanallah bagus banget lho view nya...setelah seharian mainan air akhirnya kita nyampai di karimun sekitar pukul 18:00 WIB.

Istirahat sebentar malamnya kita spend time di pusat kota alias alun-alun karimun. di alun-alun ini banyak sekali warung tenda yang jualan. ada warung kopi, wedang jahe, mie rebus sampai air kelapa bakar juga ada lho....
yang mau beli kaos karimun juga ada...
di sudut Alun-alun Karimun
Inilah, sak ndulit (sekelumit) perjalanan Diwisata bareng teman - teman Divisi NFO Jateng DIY dan teman - teman dari Jakarta dalam menyusuri indahnya kepulauan Karimunjawa, semoga kita semua masih diberi kesehatan, keberhakan rezeki dan umur yang panjang supaya kita bisa menikmati dan mensyukuri keindahan yang Allah taburkan di muka Bumi ini.

Koleksi Photonya klik DISINI....

Don't miss it perjalanan Diwisata selanjutnya yia? ada jalan - jalan bareng all staff n all Divisi PT. STI area Semarang, kita seru-seruan lagi... cekidot yah... :)

7 komentar:

Sonti Andriany Soraya Sinaga mengatakan...

doyan nulis juga ternyata... hehehehe..
aku jg punya travel blog di kompasiana,, monggondi-search pake nama lengkap saya.. hehehehehe...
anyway,, my trip to karimunjawa is unforgetable travel.. it's a lovely place for escaping... u can't find good cellular signal while you are at the sea,, so ur boss wont disturb you... hahahahaha...

Yusron mengatakan...

sangat informatif dan kereeen.....

Goa Pindul mengatakan...

Fantastics, keren banget ya karimunjawa, pantainya masih alami banget, pasirnya putih, duch jadi gak sabar pingin kesana. Saya rencananya bulan september awal juga mau kesana dengan temen temen kaskuser. :)

dwi poetranti mengatakan...

Maaf minta info dikit,
Kira2 kalo dari Jakarta dengan transportasi Kereta berapa ya dana yang harus disiapkan dengan asumsi Pergi Jum'at pulang Minggu.

Terima Kasih

andi wibowo mengatakan...

Jadi pengen kesana. Salam kenal dari http://inspirasidanide.blogspot.com. Tq

sewamobiljogja mengatakan...

infonya sangat menarik makasih salam kenal
makasih informasinya

Cantika mengatakan...

wisata di >> karimunjawa memang joss.!!
yuk tetap jaga kelestariannya dengan tidak memegang atau menginjak karang.
biar tempatnya tetap oke, alamnya senantiasa indah alami. info harga paket karimunjawa juga masih terjangkau, apalagi untuk anda yang ingin menghabiskan waktu liburan setelah menikah, cukup pilih paket honeymoon karimunjawa, cocok untuk 2 orang yang sedang berbulan madu dan untuk anda yang suka petualang, ada juga paket karimunjawa murah ala backpacker, enak to... dimana lagi ada yang semurah harga paket wisata karimunjawa disini.
informasi selengkapnya paket tour karimunjawa bisa juga cek sumbernya disini >> harga paket karimunjawa

Posting Komentar

 
Ceria Telekomunikasi | Telepon Hemat Ceria | Sophie Martin Paris | Putra Wingga | Telepon Ceria | Interiorindo