Pages

Rabu, 16 Januari 2013

Diwisata Air Goa Pindul


Diwisata kali ini jalan - jalan ke Daerah Istimewa yogjakarta, tepatnya daerah Gunung Kidul. Dalam perjalan kali ini, Diwisata jalan - jalan bareng seluruh staff dan Direksi PT. Finansia Multi Finance regional Jawa Tengah. Hanya ucapan terima kasih yang bisa Diwisata ucapkan, "indah kebersamaan ini". Back to topik yia? untuk yang kesekian kalinya Diwisata masih sangat menikmati wisata alam. dan wisata alam kali ini menyuguhkan nuansa alam pedesaan yang masih asri dan alami tentunya. 

Goa Pindul terletak di Desa Beji, Kecamatan Karang Mojo, Kabupaten Gunung Kidul. Dari Kota Wonosari, Gunung Kidul, Goa Pindul berjarak kurang ebih 10 Km, kalau dari Jogja dapat ditemput kurang lebih 1,5 jam.

Goa Pindul pengelolaannya sepenuhnya dikelola oleh penduduk Desa setempat. tak heran obyek wisata ini juga dikenal sebagai Wira Wisata. Mungkin untuk sebagian pengunjung Blog Diwisata kurang familiar dengan obyek wisata Goa Pindul, namun memang benar adanya karena untuk pengelolaannya sendiri juga dikelola secara swadaya oleh penduduk di Desa tersebut. Dan semoga Blog Diwisata ini bisa turut membantu mempromosikan obyek wisata tersebut melalui artikel ini.

Goa Pindul menyuguhkan beberapa obyek wisata, namun yang menjadi icon unggulannya adalah wisata air didalam Goa, dan kita dapat menyusuri Goa dengan menggunakan pelampung yang terbuat dari ban dalam roda truk. hehehe..... bener unik yia....

Team bersiap - siap untuk menyusuri Goa Pindul
Team sedang bersiap - siap untuk menulusuri Goa Pindul

Team menuju lokasi Goa Pindul
Sedang menyusuri area perkampungan penduduk untuk menuju Goa Pindul

Pintu masuk Goa Pindul
Pintu masuk Goa Pindul

Suasana didalam Goa Pindul
Suasana didalam Goa Pindul

Oia, sahabat Diwisata. Didalam Goa Pindul terdapat batuan Stalagmit besar yang masuk kedalam air, selain itu juga ada batuan Stalagtit seperti lingga dimana menurut informasi dari Guide dan kepercayaan penduduk sekitar bahwa untuk kaum Pria yang bisa memegang batu tersebut dapat lebih perkasa dalam ....tiiiiiiiittt *disensor. Sedangkan kepercayaan untuk kaum Wanita ada batuan Stalagtit Mutiara yang dipercayai dapat membuat awet muda dan cantik dengan membasuh wajah dengan air dari tetesan batu tersebut. 
Maaf, untuk foto kedua batu tersebut sengaja tidak kami tampilkan, untuk menambah rasa penasaran Anda. hehehe...... 

Untuk Galeri foto Diwisata Goa Pindul bisa dilihat Disini.


4 komentar:

Anonim mengatakan...

eeehh....
ada foto gw tuh...
thanks yaa abi

sukses buat kmu lho...

tommy suwu mengatakan...

yang ada juga foto gw tau!
makasih yaa abi...

Goa Pindul mengatakan...

Terimakasih telah berkunjung ke goa pindul, monggo lain waktu ajakin temen temenya yang lain berkunjung lagi.., bila belum hapal jalannya silahkan telpon atau SMS ke nomer saya 089 929 78884, Insyaallah akan saya jemput dari jalan raya, gratis :)

goa pindul mengatakan...

Tips ke goa pindul, carilah operator yang benar benar mengutamakan pelayanan dan kenyamanan pengunjung, salah satunya disediakannya asuransi

Posting Komentar

 
Ceria Telekomunikasi | Telepon Hemat Ceria | Sophie Martin Paris | Putra Wingga | Telepon Ceria | Interiorindo